Diberdayakan oleh Blogger.

Anda Adalah Pengunjung Ke :

Followers

Google Translate

online

Pasang Iklan Di Bayar

Jadilah Orang Pertama diantara Teman Anda...!!!! Like This Yoo....!!!!!!!!

Rabu, 19 Desember 2012

Wireless (nirkabel ) Computing


Wireless (nirkabel )computing adalah gelombang radio yang memungkinkan komputer untuk mengakses internet dan perangkat elektronik untuk berkomunikasi dengan satu sama lain tanpa menggunakan  kabel. kita  tidak perlu menggunakan saluran telepon, ISDN line, Cat 5 atau kabel koaksial. Komisi Komunikasi Federal diperbolehkan pita nirkabel atau rentang frekuensi radio untuk digunakan tanpa lisensi pemerintah pada tahun 1985. Gelombang mikro adalah yang pertama kali menggunakan band bebas yang digunakan orang ketika memanaskan makanan di dalam microwave oven. Pada tahun 1990, Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) kelompok yang disebut 802,11 mulai menyusun standar untuk penggunaan nirkabel, tapi tidak sampai 1997, aturan untuk aturan 802,11.

Types
Standar yang dipakai  dikategorikan oleh Dewy sebagai Sistem Desimal. Standar nirkabel dan 802,11 dimulai dengan huruf kecil. 802.11a standar yang pertama kali dilaksanakan; itu memiliki 5 gigahertz rentang frekuensi dan 54 juta bit per detik data rate. Memiliki kecepatan koneksi cepat ke Internet tetapi tidak baik di video streaming. Biaya membuat mahal bagi orang untuk menggunakan. Para standar 802.11b memiliki rentang frekuensi 2.4GHz dan 11Mbps, 802.11g standar yang telah sebagai rentang frekuensi 2.4GHz dan 54Mbps dan standar 802.11n memiliki 2.4GHz untuk rentang frekuensi 5GHz dan 450Mbps.

Wireless Local Area Network
Bagi sebagaian orang untuk menggunakan perangkat nirkabel mereka harus terhubung ke jaringan area lokal nirkabel. Sebuah WLAN terdiri dari sebuah pusat distribusi, stasiun komputer (s), jalur akses dan lapisan fisik. Pusat distribusi menggunakan kartu jaringan. Pusat distribusi melacak komputer mana terletak stasiun dan di mana data sedang dikirim. Stasiun komputer juga menggunakan kartu antarmuka jaringan yang mengirimkan dan menerima data. Jalur akses menerima data dari pusat distribusi dan mengirimnya ke stasiun komputer. Layer fisik menangani bagaimana data dikirim dan diterima dengan menggunakan alamat kontrol akses media.  alamat MAC adalah  24 bit atau 6 byte nomor yang mengidentifikasi area lokal jaringan dan perangkat nirkabel

3G

Generasi ketiga perangkat komputasi menggunakan jaringan nirkabel. Dukungan jaringan 3G layanan telepon selular. kita dapat menggunakan telepon seluler  untuk menempatkan panggilan video, browsing web, dan men-download musik dan video
Manfaat
Komputasi nirkabel bermanfaat karena menggunakan perangkat nirkabel akan memudahkan untuk bergerak dari tempat ke tempat lain secara bebas. Perangkat nirkabel tidak perlu kabel ltambahan. Komputasi nirkabel tidak memiliki fitur negatif: rentang frekuensi. Kita hanya dapat menggunakan perangkat nirkabel mereka dalam jarak 300 meter dari sebuah jaringan nirkabel. Jika orang menggunakan perangkat nirkabel di luar jangkauan 300 kaki mereka tidak akan memiliki koneksi nirkabel. Jaringan nirkabel tidak dirancang seperti layanan telepon selular di mana sinyal mengubah rute ke sebuah menara sehingga Anda tidak akan kehilangan koneksi. Jalur akses mengirim dan menerima informasi hanya dalam jarak 300 meter.
Peringatan
Komputasi nirkabel menggunakan gelombang radio untuk mengirim dan menerima informasi . Gelombang radio dapat melakukan pancaran di luar lokasi mereka dan siapa saja yang memiliki perangkat dengan interface card bisa mengambil sinyal radio. Untuk mencegah seseorang mengakses data yang terkirim dan diterima pada jaringan nirkabel yang terbaik untuk memiliki firewall setup. Ketiga firewall standar keamanan untuk komputer nirkabel Wireless Equivalent Privacy, WIFI akses Perlindungan dan WPA2. WEP merupakan sistem keamanan firewall pertama yang dibangun untuk menjaga koneksi nirkabel aman. WEP menggunakan 64 bit dan 128 bit kunci rahasia untuk mengirim data ke stasiun nirkabel yang terus-menerus digunakan kembali. Setelah stasiun mengirim kunci untuk jalur akses, itu tidak terlindungi. Itu sebabnya WEP firewall dianggap tidak aman. Jika WEP adalah satu-satunya perlindungan yang Anda miliki untuk komputer nirkabel Anda yang terbaik adalah selalu reset kunci. Pilihan lain untuk melindungi firewall anda menggunakan akses Perlindungan WIFI. Reset WPA kunci setiap kali mereka terhubung ke jalur akses. WPA memiliki integritas pesan kode yang sesuai dengan bingkai paket. WPA2 memiliki sistem keamanan yang lebih kuat daripada WPA. WPA2 menggunakan standar 802.11i mana alamat MAC diperiksa dan dicocokkan, kunci selalu reset dan informasi cache dihapus.

Comments
0 Comments

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Guru Tulis